Search

Dec 16, 2012

cara membuat custom url untuk blog


label : cara / buat / membuat /custom / url / untuk / blog / blogger

cara membuat custom url untuk blog, membuat custom url untuk di blog, atau cara buat custom url untuk blog. hehe mungkin sobat-sobat sekalian ada yang belum mengetahui tentang bagaimana cara membuatnya. custom url ini juga mendukungnya seo pada blog atau blogger. pernahkah sobat membuat judul postingan dan kemudian perhatika apakah judul yang blog sobat buat sama dengan url blog sobat sekalian. jika ada kata-kata yang kurang dalam url nya itu mengurangi seo tentunya. dan yang perlu di ketahui google sangat menyukai judul postingan yang sama tentunya dengan url karena memudahkan google dalam proses searching tentunya. langsung saja tanpa lama-lama perhatikan cara di bawah ini

1. login ke blogger

2. jika sudah buat judul postingan blog anda di sini saya mencontohkan judulnya yaitu :
cara membuat blog menjadi cantik dan menarik. sengaja saya buat judulnya sedikit agak panjang

3. Kemudian Klik Tautan Permanen yang ada di sidebar kanan

4. Kemudian muncul tampilan seperti ini perhatikanlah bahwa url yang di tampilkan kurang sesuai dengan contoh judul postingan tadi

5. Kemudian sesuaikan dengan judul postingan sobat-sobat sekalian yaitu dengan mengklik Tautan Permanen Otomatis. jika sudah kemudian tulis dan pisahkan kata-katanya dengan tanda strip (-). untuk lebih memahami saya berikan contoh :
kata1-kata2-kata3-dst sampai sesuai dengan judul postingan sobat-sobat biar paham lagi saya menyesuaikan dengan contoh judul postinggan yang saya buat pada nomor 2
cara-membuat-blog-menjadi-cantik-dan-menarik

6. jika sudah lalu klik selesai

Terimakasih sobat karena telah membaca postingan saya yang berjudul cara membuat custom url untuk blog semoga bermanfaat bagi sobat-sobat sekalian. :)



Related Post:

Comments

2 komentar:

langsung ke TKP gan,makasih soalnya saya baru tau

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment