Search

Jan 6, 2013

berfikir tentang kematian kita ?


berfikir tentang kematian kita ? - asalamualaikum sobat-sobat pada postingan kali ini saya akan mengajak daya pikir sobat-sobat untuk berpikir lebih jauh ke depan. tentunya saja setiap makhluk yang hidup akan mengalami kematian. mungkin banyak orang yang dapat mengambil definisi arti dari kematian itu sendiri, tapi mungkin tidak ada seseorang pun yang dapat menyimpulkan arti sebenarnya dari Kematian itu sendiri. 

tentunya kita sebagai manusia tidak di ciptakan oleh tuhan untuk hidup kekal di bumi ini, sebab itu kematianlah yang menjadi cara tuhan untuk melakukan pembaruan jiwa dan raga di bumi ini. jika saja setiap menit ada salah satu insan yang meninggal dunia maka pada menit itu juga insan baru lahir.

setiap insan tentunya saja mempuyai daya tangkap yang berbeda-beda tentang suatu kematian. saya pun pernah berpikir tentang kematian pemikiran saya tersebut muncul pada saat saya sebelum tidur malam. di malam tersebut saya berpikir betapa kenapa allah menciptakan suatu kematian, situasi seperti apakah yang ada dalam kematian dan sesudah kematian itu. mungkin kata-kata tidak dapat menggambarkan perasaan yang saya alami dan mungkin tidak ada salah satu orangpun yang dapat menjawab pemikiran saya tersebut, kenapa saya bilang tidak ada salah satu orangpun yang bisa menjawab tentunya karena kita belum mengalami kematian itu sendiri.

"apakah sobat-sobat takut memikirkan kematian ?" tentunya sobat-sobat dan tuhanlah yang dapat mengetahui jawabannya. sebagai seorang manusia tentunya kita mempunyai pedoman atas hidup yang kita jalani yaitu agama, semakin kita memikirkan kematian maka semakin bermanfaat tindakan kita di dunia, sebagai contoh = "orang yang sering memikirkan kematian dirinya sendiri maka dia akan melakukan sesuatu hal yang jauh dari larangan agama atau kata lain adalah jauh dari dosa" pemikiran orang tersebut tentunya saja benar karena situasi ntah itu keadaan kita pada saat mati (cara meninggal) dan situasi pada saat kita sesudah mengalami kematian (alam lain) itu di tentukan melalui pemikiran dan perbuatan kita selama di dunia.

memang susah untuk merealisasikan yang di sebutkan pada kalimat di atas termasuk penulis postingan ini sendiri tentunya. hehe yang terpenting terus berusaha agar terus berpikir tentang kematian.

Dan untuk menutup postingan ini saya akan menambahkan kata mutiara yang insyallah bagussss,, hehe
kata tersebut adalah :
Kematian bukan merupakan akhir dari segalanya tapi kematian merupakan awal dari segalanya.
mungkin sobat-sobat ada yang masih kurang paham saya jelaskan ya artinya kematian itu merupakan awal dari kehidupan kita yang akan datang. hehe sudah paham ? bagusss

jika sobat-sobat sudah membaca postingan ini dan menyimaknya saya selaku penulis mengucapkan terimkasih banyak atas partisipasi sobat-sobat, dan semoga saja postingan ini akan bermanfaat. hehe
See you tommorow pada artikel menarik lainnya.. hehehe :D


Related Post:

Comments

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment