Search

Jul 26, 2013

Ketika keinginan terbentur dengan Realita



Di Bulan puasa iini untuk mengisi waktu luang, iseng-iseng tapi sedikit serius nulis postingan ini. puasa bertepatan dengan pergantian tahun ajaran di dunia pendidikan,, tentu aja yang lulus jenjang putih abu-abu tahun ini punya keinginan masing tentunya ada yang kerja dan ada yang kuliah. Mayoritas dari SMK Kebanyakan kerja dan Mayoritas dari SMA kuliah. nah ngomong-ngomong soal kuliah, tentunya pasti kita ingin kuliah di PTN/S yang bagus tentunya. lalu apakah keinginan kita salah untuk kuliah di PTN/S yang bagus ? tentunya tidak salah, namun situasi yang berkata antonim atau berlawanan. 

Nah berhubung gua lulusan SMK tentunya saja gua kepikiran ingin kerja tapi setelah berpikir panjang kenapa engga kuliah, niatnya tadi pengen Di PTN ?? tapi yyaaaa gitulllahhh, sangat sulit untuk masuk Ke PTN apalagi dari SMK. apalagi mayoritas SMK tidak mengikuti SNMPTN jalur undangan, dan di SNMPTN jalur undangan di dominasi oleh SMA. tentunya usaha untuk masuk PTN dengan ikut SBMPTN tertulis, dan ujian mandiri lainnya tapi gagal karena soal tertulis menurut gua sangat susah, apalagi kalau yang dari SMK yang di proyeksi untuk kerja, padahal situasi yang terlihat banyak siswa-siswa dari SMK ingin masuk ke PTN namun karena jalur untuk masuk sulit dan biaya PTN juga mahal banyak yang mengurungkan keinginannya.

gagal masuk PTN berpaling Ke PTS (Perguruan Tinggi Swasta) searching di internet liat-liat biaya universitas swasta dan mayoritas biayanya yaaa gitulah, apalah buat yang ekonomi pas-pasan , hampir pupus harapan untuk kuliah. melihat realita rata-rata yang terbentur biaya, akhirnya memilih untuk kerja dengan berbekal ijazah SMK, melihat realita kondisi sekarang juga level di dunia kerja semakin tinggi dengan berbekal ijazah SMK tentunya posisi yang kita harapkan di dunia kerja tidak sesuai dengan yang kita harapkan, memang seperti itulah sekarang, lalu apa yang dibutuhkan untuk bekerja yang sesuai dengan yang kita inginkan ? yaitu TITLE (Benar)
Lalu apakah buat yang ekonomi pas-pasan bisa mendapatkan TITLE ?? sukar untuk di dapatkan 
(-_-) yaa itulah Realita sekarang. 

Sungguh pilu melihat realita sekarang, ketika materi menjadi tolak ukur pendidikan

ketika keinginan terbentur dengan realita, itulah judul postingan kali ini



Related Post:

Comments

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment