Search

Aug 1, 2013

Selalu ada dua pilihan



Berjumpa lagi dengan saya sobat-sobat, mudah-mudah pada engga bosan-bosannya menunggu update dari Blog yang sederhana ini. hehe Gr banget. oke pada kesempatan postingan ini saya ingin memposting tentang pemikiran saya. tentu saja setiap individu mempunyai perfektif dan pandangan yang berbeda-beda jadi Mohon maaf kepada sobat-obat sekalian jika pemikiran saya tidak sesuai dengan perfektif dan pandangan sobat-sobat sekalian yang budiman.



Tentunya Realita kehidupan merupakan sebuah alur yang sulit untuk diterka dan dicerna, hanya tuhan yang menciptakan alur kehidupan ini. sungguh sulit membaca situasi dan kondisi realita kehidupan yang penuh frekuensi kebingungan. tuhan menciptakan kehidupan sesempurna ini untuk dijalani dengan penuh pembelajaran. lalu apakah kehidupan atau peristiwa yang kita alami selalu ada pembelajaran ? menurut saya setiap peristiwa pasti mempunyai pembelajaran didalamnya hanya tergantung individunya saja yang mudah atau sukar untuk menangkapnya.

Tak bisa dipungkiri kehidupan terkadang memaksa kita masuk kedalam pilihan yang tak mudah untuk diputuskan ? lalu ada berapa pilihan yang tersedia ? menurut saya ada hanya dua dalam setiap pilihan dan keduannya saling berantonim atau berlawanan secara logika, sekali lagi sobat-sobat itu menurut pandangan dan pemikiran saya belaka. sebagai contoh kita dihadapkan dalam situasi permasalahan kita tentu saja mempunyai dua pilihan yaitu Menyelesaikan atau tidak sama sekali. menurut pemikiran kita kita harus memilih menyelesaikannya itu salah satu contoh. dan contoh yang lainnya apabila kita mengikuti suatu Ujian kelulusan kita mempunyai dua pilihan yaitu Lulus atau tidak lulus, lalu apakah kita siap apabila tiba salah satu pilihan jatuh terhadap kita, dari contoh diatas MISALKAN : saya sudah berangan-angan Jatuh pilihan lulus dan mengabaikan pilihan Tidak lulus, maka kenyataan yang terjadi saya tidak lulus, jika membanyangkan situasi seperti itu tentu kita tidak siap untuk menerima realitanya. sebagai contoh yang lai-lainya dalam menjalani Hidup kita dituntut untuk siap menentukan diantara dua pilihan seperti kita siap untuk bahagia, kita juga harus siap sedih. kita siap hidup mapan, kita harus siap juga hidup tidak mapan. kita siap bangkit, kita harus juga siap jatuh. mungkin sobat-sobat sekalian ada yang masih bertanya-tanya apa sebenarnya yang dimaksud oleh saya ???

  • Baik><Buruk
  • Senang><Sedih
  • Tertawa><Menangis
  • mencintai><dicintai
  • bangkit><jatuh
  • dan masih banyak yang lainnya dan semuanya berantonim atau berlawanan


Intinya kita harus siap memilih, dan kita harus siap menanggung pilihan. jika kita tidak siap keduanya maka kehidupan kita penuh tanda ?? 

itu mungkin pandangan dan pemikiran dari saya sobat-sobat, sekali lagi mohon maaf apabila ada yang berbeda pandangan atau pemikiran menyangkut postingan, SAYA SIAP MENERIMANYA.. terimakasih :) (keep smile)


Related Post:

Comments

1 komentar:

Ya, emanglah hidup ini selalu ada dua pilihan.
Salam dari Pulau Tidung.

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment